Senin, 23 Januari 2012

Taare Zameen Par ( Bintang yang Hilang )



Pemain :



Sinopsis :

Ishaan (Darsheel Safary) merupakan siswa kelas 3 SD yang memilliki suatu kelainan pada penguasaan bahasa dan huruf. Dia sering diejek oleh gurunya dan dimarahi oleh gurunya karena sering kurang konsentrasi terhadap pelajaran. Setiap kali dia disuruh guru untuk mengerjakan sesuatu di papan tulis, selalu mengalami kesalahan dalam mengeja huruf dan mencerna pelajaran. 


Karena saking seringnya dia dimarahi dan hasil ujiannya tidak memuaskan, maka kepala sekolah menganjurkan untuk memindahkannya ke sekolah lain karena pihak sekolah tidak mampu lagi untuk membimbing dan mengajar Ishaan. Lalu dengan keputusan Ayahnya, Ishaan dikirim ke asrama dan mulai sekarang tinggal di asrama. Akan tetapi, Ishaan ingin kembali ke orangtuanya. Dia tidak ingin tinggal di asrama dan jauh dari kakaknya apalagi ibunya yang selalu sayang dan setia merawatnya.Namun dengan berat hati dia mulai hidup di asrama. Selama di asrama, dia seperti tidak memiliki semangat hidup. Mirip dengan bintang yang tidak lagi sanggup untuk memancarkan sinarnya. Kini semakin redup karena tak ada penyemangat dalam hidupnya yakni keluarga. 


Sampai suatu ketika dia bertemu dengan guru seni rupanya yang baru yakni Ram shankar Nikumb (Aamir Khan) dan mengetahui apa yang terjadi dengan dirinya. Dia mengalami dislexsia. Hidupnya mulai berubah. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Saksikan langsung filmnya. Selamat menonton..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar